APA SIH BIOTEKNOLOGI ITU…???


BIOTEKNOLOGI UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Bioteknologi merupakan cabang ilmu Biologi yang mempelajari teknologi pemanfaatan makhluk hidup dalam skala besar untuk menghasilkan produk yang memiliki nilai guna bagi manusia.
Di sini kamu akan dibimbing untuk mempunyai keahlian di bidang pemanfaatan makhluk hidup seperti bakteri, virus, dan fungi, serta produk dari makhluk hidup seperti enzim dan alkohol yang berguna dalam produksi barang dan jasa.
Saat ini ahli bioteknologi banyak dicari untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, mulai dari pangan hingga kesehatan. Bioteknologi juga dimanfaatkan untuk memperbaiki diagnosa, terapi, memonitor penyakit, bahkan bisa diaplikasikan dalam mendesain vaksin yang cocok terhadap jenis penyakit tertentu. Hal ini sangat sesuai dengan keadaan pandemi saat ini, seorang ahli Bioteknologi dibutuhkan untuk pembuatan anti virus atau vaksin untuk COVID-19.

Alasan Memilih Jurusan Bioteknologi
Kalau kamu tertarik mempelajari mengenai integrasi antara ilmu biologi dengan teknologi (seperti tentang rekayasa genetika), jurusan ini mungkin jadi jurusan yang kamu cari. Apalagi zaman sekarang, prospek kerja di bidang bioteknologi tengah naik daun untuk bidang-bidang industri tertentu seperti Agrikultur, Pangan, Farmasi, serta Medis dan Kesehatan.

Mata Kuliah Jurusan Bioteknologi
Biologi Sel, Bioteknologi Dasar, Genetika Dasar, Instrumentasi Bioteknologi, Anatomi dan Fisiologi Hewan dan Tumbuhan, K3 Bioteknologi, Bioteknologi Kedokteran, Rekayasa Genetika, Teknologi DNA dan Protein, Genomi dan Protenomik, Aplikasi Bioinformatika hingga Biodiversity.

Prospek Kerja
Ahli Bioteknologi yang bekerja di lembaga penelitian milik pemerintah, bisa memiliki jenjang karier yang sama dengan seorang peneliti. Jenjang kariernya pun dipengaruhi oleh tingkat pendidikan juga banyaknya kegiatan penelitian dan pengembangan, diseminasi hasil penelitian, serta penghargaan ilmiah yang didapatkannya.
Seorang ahli bioteknologi yang sudah malang melintang di dunia penelitian akan dianugerahi gelar Guru Besar, apalagi jika penemuannya bermanfaat bagi kehidupan dan mendapat pengakuan oleh dunia. Secara umum, jenjang karier ahli bioteknologi yang mengikuti penjenjangan karier peneliti.

Gaji Sarjana Bioteknologi
Rp. 4.000.000 hingga lebih dari Rp. 8.000.000 per bulan

PROGRAM KELAS KARYAWAN Dan PASCASARJANA UNIVERSITAS ESA UNGGUL
kp.esaunggul.ac.id
Info Pendaftaran : 082311269864
Sumber Berita: www.esaunggul.ac.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Open chat

SILAHKAN COBA WEBSITE BARU

KLIK DISINI