Jurusan Gizi Universitas Esa Unggul Raih Akreditasi A, Rektor UEU: Fasilitas Laboratorium Kami Masih yang terbaik


Salah Satu Laboratorium Gizi UEU

Salah Satu Laboratorium Gizi UEU

Esaunggul.ac.id, Kabar membanggakan kembali terdengar dari dunia pendidikan, kali ini Program Studi Gizi, Universitas Esa Unggul berhasil mendapatkan Akreditasi dari BAN PT berdasarkan keputusan 0736/LAM-PTKes/AKR/Sar/XII/2020.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja., MBA, IPU mengatakan keunggulan dari Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul yakni memiliki sejumlah Laboratorium Kesehatan yang lengkap khususnya di bidang Gizi.

“Dengan Sejumlah Fasilitas yang menunjang Prodi Gizi kami masih menjadi yang terbaik, karena sejumlah Lab Fasilitas kami sediakan seperti Laboratorium Kimia, Laboratorium Kuliner, Laboratorium Biomedik dan Laboratorium Analisis Zat Gizi,” ucap Arief Kusuma.

Selain itu lanjut Arief, Ilmu Gizi Esa Unggul juga mengkhususkan dalam bidang gizi olahraga yang berwawasan global berbasis riset dan berjiwa enterpreneurship, inovatif dan tangguh.

” Jadi Visi tersebut disingkat menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul GO GREAT yang mengandung kata kunci yaitu Unggul, Gizi Olahraga, Global, Riset, Enterpreneurship, inovAtif dan Tangguh,” ucapnya.

CIVITAS UEU

CIVITAS UEU

Dalam hal prospek Kerja kedepan, Arief Kusuma menerangkan berdasarkan hasil data dari pelacakan alumni dan lulusan (Tracer Study), lebih dari 50% lulusan Ilmu Gizi UEU langsung mendapatkan pekerjaan kurang dari waktu 3 bulan.

“Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu salah satu alumni Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul, Rahmi Dzulhijjah, SGz mengungkapkan sangat bersyukur dapat bergabung menjadi alumni Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul karena mata kuliah dan metode yang diajarkan terkait pengembangan personal skill selama kuliah sangat berhubungan dengan dunia pekerjaan yang saat ini digelutinya. Selain itu Tenaga Pengajar serta Lingkungan kampus yang sangat mensupport dirinya dalam mengembangkan prestasinya.

“Dosen-dosen dan suasana pembelajaran saling support dan memotivasi saya untuk terus berprestasi saya pun memenangkan berbagai ajang lomba seperti lomba KTI pekan Olimpiade Fikes (2015), finalis karya tulis ilmiah terbaik di UNDIP (2013) dan Unsoed (2012), pemenang di ajang Pekan Mahasiwa Wirausaha Kopertis III Jakarta (2015) serta menjadi Mahasiswa Berprestasi Universitas Esa Unggul (2015),” tutupnya.

PROGRAM KELAS KARYAWAN Dan PASCASARJANA UNIVERSITAS ESA UNGGUL
kp.esaunggul.ac.id
Info Pendaftaran : 082311269864
Sumber Berita: www.esaunggul.ac.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Open chat

SILAHKAN COBA WEBSITE BARU

KLIK DISINI