APA SIH KESEHATAN MASYARAKAT ITU..??


KESEHATAN MASYARAKAT

 

APA SIH KESEHATAN MASYARAKAT ITU..??

Kesehatan Masyarakat merupakan bidang ilmu yang mempelajari pencegahan dan pengobatan penyakit pada individu. Bidang ilmu ini juga bertujuan menjaga dan mempromosikan kesehatan sosial dengan mempelajari hubungan antara manusia dan lingkungan dan metode pencegahan penyakit, kesehatan dalam suatu kawasan, maupun kesehatan di lingkungan kerja.

Alasan Memilih Jurusan Kesehatan Masyarakat
Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Jurusan Kesehatan Masyarakat.
Seperti menangani epidemiologi, perancangan, serta agen keselamatan dan kesehatan kerja, serta berada di garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat.
Sarjana Kesehatan Masyarakat diperlukan untuk menangani permasalahan kesehatan lingkungan yang semakin kompleks di berbagai wilayah.
Lulusan kesehatan masyarakat juga dibutuhkan di berbagai sektor, seperti manufaktur, minyak dan gas, untuk mengisi divisi tertentu di sebuah perusahaan.
Kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana di kampus ternama terbuka lebar.

Mata Kuliah Jurusan Kesehatan Masyarakat
Sejarah dan Pendekatan Kesehatan Masyarakat, Mikrobiologi, Dasar-dasar Kesehatan Lingkungan, Epidemiologi Penyakit Tak Menular, Pengantar Ilmu Kependudukan hingga Pengelolaan Limbah Padat.

Dimana Lulusan Kesehatan Masyarakat Bekerja
Administrasi Kebijakan Kesehatan, baik di rumah sakit, klinik, ataupun asuransi kesehatan. Dapat berkarir sebagai ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di berbagai perusahaan, serta sebagai penyuluh kesehatan, peneliti dan pengajar di bidang kesehatan masyarakat.

Gaji Sarjana Kesehatan Masyarakat
Rp2.473.000,59 hingga Rp12.295.664,59

PROGRAM KELAS KARYAWAN Dan PASCASARJANA UNIVERSITAS ESA UNGGUL
kp.esaunggul.ac.id
Info Pendaftaran : 082311269864
Sumber Berita: www.esaunggul.ac.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Open chat

SILAHKAN COBA WEBSITE BARU

KLIK DISINI